Bunga Hollyhock

Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah

Posted on

Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah РHollyhock adalah tanaman berbunga yang berasal dari Inggris. Hollyhock memiliki arti bunga yang suci dan sering tumbuh di bebatuan di kuburan. Hollyhock terdiri atas 60 species dan termasuk dalam genus Alcea. Selain tumbuh di Inggris, tanaman bunga ini juga banyak tumbuh di Asia bagian Barat dan Tengah. Tanaman hollyhock akan tumbuh subur apabila terkena sinar matahari.

Hollyhock menjadisimbol ambisi, hal tersebut mungkin disebabkan karena tanaman ini memiliki keperawakan yang tinggi menjulang dan kokoh serta tahan panas. Dengan warna yang menarik bunga ini akan memberikan keindahan di taman-taman bunga. Jika anda ingin menanam bunga ini berikut cara selengkapnya.

Cara Menanam Bunga Hollyhock

Bunga hollyhock umumnya ditanam melalui biji benih, berikut cara menanam Hollyhock selengkapnya:

Pertama, siapkan dahulu media tanam. Media tanam yang disiapkan dapat berupa campuran kompos dan sekam dengan perbandingan 1 : 1 atau bisa juga menggunakan media tanam lain atau dengan cara kapas lembab. Untuk meminimalisir serangan hama penyakit, usahakan media tanam dikukus terlebih dahulu atau bisa menggunakan nematisida sesuai dosis ketentuan.

Selanjutnya, siapkan tempat semai biji benih yang dapat berupa tray semai, pot, gelas palastik air mineral atau yang lain sebagainya. Agar air dapat mengalir, jangan lupa berikan lubang pada bagian bawah tempat semai artau bisa juga dengan memasukkan potongan kertas ke dalam tempat semai agar media tanaman tidak keluar dari tempat semai.

Berikutnya, isikan media tanam ke dalam tempoat penyemaian sebanyak 3/4 bagian. Lalu, basahi media tanam dengan air hingga air mengalir keluar.

Setelah itu, letakkan biji benih hollyhock dengan posisi tertitur, lalu tutup kembali dengan tanah tipis saja dan siram dengan air sedikit saja. Kemudian, untuk menjaga kelembapan media tanam, beri penutup berupa plastik pada bagian atas pot semai.

Jika sudah selesai, letaakkan pada tempat yang teduh dan terang, tidak terkena air hujan dan matahari secara langsung.

Lakukan perawatan yang baik dan benar, biji benih hollyhock akan mulai tumbuh pada hari ke 7-14 setelah semai. Lakukan penyiraman secara rutin dan saat daun sejati telah tumbuh atau telah memiliki 4 daun maka bibit hollyhock dapat dipindahkan ke tempat yang lebih besar.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah“, ¬†semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa