Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Posted on

Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga – Bunga evolvulus blue adalah salah satu jenis bunga rumpun dengan warna bunga yang cantik yaitu berwarna biru. Bunga evolvulus blue ini juga sering disebut dengan bunga langit biru atau blue sky flower di beberapa daerah, pemberian nama tersebut pasti karena warna bunga ini diibaratkan sama dengan warna biru langit.

Karena kecantikan bunga ini, banyak penggemar tanaman hias menanam bunga evolvulus blue baik di tanam di pekarangan langsung atau ditanam di pot lalu ditaruh di halaman atau dalam ruangan. Nah Berikut cara menanam dan merawat bunga evolvulus blue, selengkapnya:

Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue

Cara Pembibitan Bunga Evolvulus Blue

Pembibitan atau perbanyakan bunga Evolvulus Blue ini dapat dilakukan dengan cara pemisahan rumpun bibit, rumpun bibit dari rumpun indukan dengan hati-hati dan jangan sampai merusak sistem perakarannya. Setelah berhasil dipisahakan, selanjutnya bibit dapat langsung ditanam di media tanam permanen tapi jika belum sempat melakukan penanaman secara langsung maka bibit bisa disimpan dulu di tempat yang lembab.

Cara Menanam Bunga Evolvulus Blue

Setelah bibit siap selanjutnya sebelum melakukan penanaman, siapkan terlebih dahulu media tanamnya. Media tanam yang digunakan dapat berupa campuran tanah gembur dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1.

Jika semua sudah siap, segera lakukan penanaman. Tanam bibit pada media tanam dan usahakan seluruh bagian akarnya tertimbun dengan baik lalu padatkan sedikit agar tanaman tumbuh kuat. Lakukan penyiraman secara rutin pada awal masa tanam hingga tanaman bunga ini dapat tumbuh dengan baik.

Cara Merawat Bunga Evolvulus Blue

Perawatan yang perlu dilakukan pada bunga evolvulus blue yaitu penyiraman dan pemberian pupuk. Penyiraman dapat dilakukan secara rutin pada awal penanaman dan apabila sudah tumbuh dengan baik penyiraman dapat dilakukan seperlunya saja. Pemberian nutrisi berupa pupuk pada tanaman bunga ini dapat dilakukan secara rutin setiap 1,5 hingga 2 bulan dengan cara ditabur atau disiram.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga“,¬†semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa