Cara Menanam dan Merawat Bunga Saka Asparagus Plumosus Di Rumah Bagi Pemula

Posted on

Cara Menanam dan Merawat Bunga Saka Asparagus Plumosus Di Rumah Bagi Pemula – Bunga Saka Asparagus Plumosus merupakan salah satu jenis tanaman hias semak yang berasal daru dataran Eurasia (Eropa Asia). Bunga Saka Asparagus Plumosus ini pertama kali diperkenalkan Bangsa Yunani 2000 tahun yang lalu. Tanaman bunga Saka Asparagus Plumosus ini berbentuk semak dengan daun memiliki bentuk runcing berukuran kecil menyerupai jarum dengan warna daun hijau. Tanaman Saka Asparagus Plumosus ini berbeda dengan tanaman asparagus sayur, tanaman bunga Saka Asparagus Plumosus ini sangat suka air atau tempat yang lembab. Jasi usahakan, tempat tanam yang digunakan adalah tempat yang lembab seoeri areal dekat kolam atau areal berair lainnya. Berikut cara menanam dan merawat bunga┬áSaka Asparagus Plumosus di rumah:

Cara Menanam dan Merawat Bunga Saka Asparagus Plumosus

Cara Pembibitan Bunga Saka Asparagus Plumosus

Karena termasuk tanaman semak, pembibitan atau perbanyakan bunga Saka Asparagus Plumosus dapat dilakukan seperti kebanyakan tanaman semak yaitu dengan cara vegetatif melalui pemisahan rumpun. Pertama, pilih rumpun yang akan dijadikan bibit. Selanjutnya, pisahkan rumpun beserta akarnya dari tanaman induk. Setelah itu, bibit dapat langsung ditanam dan jika tidak langsung ditanam agar bibit bung Saka Asparagus Plumosus disimpan di tempat yang basah atau lembab.

Cara Menanam Bunga Saka Asparagus Plumosus

Sebelum melakukan penanaman, siapkan terlebih dahulu. Media tanam yang perlu disiapkan yaitu campuran tanah, arang sekam dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1:1.

Jika sudah siap, lakukan penanaman segera. Tanam bibit bunga Saka Asparagus Plumosus pada media tanam. Penanaman tersebut dilakukan dengan hati-hati, jangan sampai batang bibit patah. Setelah selesai melakukan penanaman, lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban media tanam.

Cara Merawat Bunga Saka Asparagus Plumosus

Lakukan penyiraman secara teratur setiap 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore haru secukupnya saja. Lakukan pula pemupukan secara berkala setiap 3 (tiga) minggu sekali dengan menggunakan pupuk cair. Selain itu, lakukan pula perampalan dan penyiangan apabila diperlukan.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Saka Asparagus Plumosus Di Rumah Bagi Pemula“,┬ásemoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa