Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah!

Posted on

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah! – Begonia adalah genus dalam keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Tanaman hias Begonia adalah salah satu tanaman yang mudah ditanam dan merawat. Tanaman Begonia ini merupakan tanaman tropis dan subtropis.

Apabila anda ingin menanam tanaman hias yang indah dan juga dapat dijadikan bunga gantung, tidak salah jika anda menanam dan merawat tanaman bunga begonia ini. Berikut ini adalah Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Begonia

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Begonia

Pemilihan Jenis Tanaman Hias Bunga Begonia

Pada umumnya, tanaman hias bunga begonia memiliki dua jenis cara pengembangbiakan yaitu dengan benih umbinya atau juga dengan cara stek.

Ada banyak cara untuk menanam Tanaman hias yang begonia ini. Jika anda tidak mau repot, anda bisa membeli bibit bunga hias ini di toko tanaman bunga.

Pemilihan Media Tanam Begonia

Tanaman hias Begonia merupakan tanaman yang cocok ditanam di luar maupun di dalam ruangan. Jika tanaman Begonia ditanam di luar, anda harus memastikan tanaman bunga tersebut mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Hal tersebut dapat membantu proses fotosintesis tanaman bunga tersebut. Namun apabila tanaman bunga begonia ini di tanam di dalam ruangan, pastikan media tanam yang digunakan yaitu sekam agar penyerapan airnya lebih cepat masuk ke dalam tanaman hias Begonia tersebut.

Perawatan Tanaman Hias Begonia

Karena tanaman hias Begonia salah satu tanaman yang cukup mudah dirawat, hampir sama dengan tanaman hias lainnya, tanaman hias begonia hanya membutuhkan penyiraman yang teratur.

Akan tetapi, anda juga harus memperhatikan jumlah kebutuhan air yang dibutuhkan tanaman hias bunga tersebut, jangan terlalu banyak, karena jika terlalu banyak dapat membuat tanaman membusuk dan apabila kekurangan air tanaman Begonia akan layu. Jadi, lakukan penyiraman secukupnya saja.

Selan penyiraman, lakukan pula perawatan lain berupa pemupukan. Pemupukan ini sebaiknya dilakukan setiap lima bulan sekali atau saat tanaman hias bunga Begonia ini terlihat kekurangan nutrisi.

Hama Dan Penyakit

Agar tanaman hias begonia terhindar dari hama, sebaiknya lakukan penyemprotan pestisida berdosis rendah setiap sebulan sekali. Jangan berlebihan agar tidak merusak bunga.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Mudah!“,┬ásemoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa