Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula

Posted on

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula – Bunga phillodendron selloum merupakan salah satu jenis tanaman hias daun yang mirip dengan tanaman keladi hias, namun tanaman hias daun ini memiliki daun yang terbelah-belah atau sobek. Namun daunnya itu yang membuat banyak orang tertarik untuk menanam tanaman hias ini. Selain karena keunikan daun yang dimilikinya, tanaman hias ini mudah untuk ditanam dan memiliki daya adaptasi yang tinggi.

Klasifikasi Phillodendron Selloum
Kingdom: Plantae
(tidak termasuk): Angiospermae
(tidak termasuk): Monokotil
Ordo: Alismatales
Famili: Araceae
Subfamili: Aroideae
Bangsa: Philodendreae
Genus: Philodendron

Tanaman hias phillodendron selloum ini dapat ditanam di pekarangan rumah maupun dalam pot. Berikut cara menanam dan merawat bunga phillodendron selloum:

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Phillodendron Selloum

Cara Pembibitan Bunga Phillodendron Selloum

Seperti kebanyakan tanaman hias keladi lainnya, bunga phillodendron selloum ini dapat diperbanyak melalui umbi tanaman induk yang berada di dalam tanah. Caranya yaitu pisahkan dan ambil bagian umbi tanamn indukan lalu umbi tersebut ditunaskan. JIka ingin lebih cepat tumbuh dan kemungkinan tumbuh besar, sebaiknya anakan yang sudah bertunas beserta dengan akarnya.

Cara Menanam Bunga Phillodendron Selloum

Sebelum melakukan penanaman, siapkan terlebih dahulu media tanam untuk menanam tanaman hias phillodendron selloum ini. Media tanam yang perlu disiapkan yaitu campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1:1.

Jika sudah siap, tanam bibit tepat ditengah-tengah media tanam. Tanam bibit sedalam 5-10 cm lalu padatkan media tanam disekitar bibit agar bibit tidak mudah roboh jika terkena angin atau air hujan. Setelah selesai melakukan penanaman, lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban media tanam.

Cara Merawat Bunga Phillodendron Selloum

Perawatan yang dilakukan untuk tanaman hias Phillodendron Selloum ini terbilang cukup mudah yaitu hanya perlu dilakukan penyiraman dan penyiangan secara berkala. Lakukan pula pemangkasan pada batang jika diperlukan. Setelah tanaman tumbuh dengan baik, lakukan pemupukan secara berkala pada tanaman bunga ini setiap 2 (dua) bulan sekali

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula“,¬†semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa