20 Hewan Dengan Gigitan Terkuat Di Dunia

Posted on

20 Hewan Dengan Gigitan Terkuat Di Dunia

Hai Sahabat….Kali ini kita akan membahas tentang Hewan-Hewan Yang Memiliki Gigitan Terkuat Di Dunia. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini.

Manusia ataupun hewan memiliki gigi yang digunakan mengigit. Satuan untuk mengukur gigitan biasanya digunakan adalah Pound per Square inch ( PSI). Kekuatan gigitan manusia hanya sekitar 150 psi sedangkan ada beberapa hewan yang memiliki kekuatan gigitan yang lebih besar bahkan bisa meremukan tulang yang keras. Berikut adalah Daftar Hewan dengan kekuatan gigitan yang luar biasa :

Hiu Putih Besar atau Great White Shark
Hiu putih besar atau Great White Shark adalah salah satu jenis ikan hiu yang memiliki ukuran besar dan jenis hiu yang ganas. Hiu putih besar ini memiliki gigi yang tajam tapi rahangnya tidak begitu kuat. Oleh karena itu, Great White Shark masuk dalam hewan yang memiliki gigitan terkuat didunia dengan kekuatan gigitan sekitar 669 PSI.

Singa
Singa yang dikenal dengan raja hutan ini termasuk hewan yang memiliki gigitan terkuat dengan kekuatan gigitan sekitar 691 PSI, dengan kekuatan tersebut singa dapat memakan daging dan tulang kerbau yang sangat keras. Tapi kucing besar yang satu ini termasuk kucing besar dengan gigitan yang lemah diantara 4 jenis kucing besar lainnya.

Jaguar
Jenis kucing besar yang satu ini termasuk dalam hewan dengan gigitan terkuat dengan kekuatan gigitan mencapai 700 PSI, dan jaguar memiliki gigi yang terbiasa untuk menghancurkan tengkorak dan cangkang dari kura-kura yang sangat kuat.

Beruang Cokelat
Beruang memang sudah dikenal dengan hewan yang memiliki gigitan yang kuat. Kekuatan gigitan beruang dapat mencapai sekitar 740 PSI. Dengan kekuatan tersebut, dengan 2 kali gigitan saja beruang mampu menghancurkan tulang rusa.

Alligator Snapping Turtle
Alligator Snapping Turtle memang tak memiliki gigi namun alligator snapping turtle memiliki rahang yang sangat kuat sehingga jenis kura-kura ini masuk dalam daftar hewan yang memiliki gigitan yang sangat kuat dengan kekuatan gigitan mencapai sekitar 1004 PSI.

Harimau
Harimau juga salah satu kucing besar yang memiliki gigitan yang sangat kuat dengan kekuatan gigitan mencapai sekitar 1050 PSI.

Hyena
Hewan yang memiliki ukuran sedikit besar dari serigala ini ternyata memiliki gigitan yang amat kuat dibanding dengan harimau ataupun singa. Kekuatan gigigtan hyena adalah sekitar 1100 PSI, dengan kekuatan sekuat itu hyena dapat mematahkan kaki zebra hanya dengan sekali gigitan saja, bahkah katanya hyena mampu membengkokkan sebatang besi.

Gorila
Gorila adalah monyet besar yang memiliki kekuatan gigitan yang kuat dengan kekuatan gigitan sekitar 1300 PSI.

Kuda Nil
Kuda Nil memiliki gigi taring yang sangat besar dan dapat membuka mulut hingga 90 derajat. dengan taring yang sangat besar kuda nil termasuk dalam hewan yang memiliki kekuatan gigitan yang sangat besar yaitu sekitar 1821 PSI.

Buaya
Buaya merupakan hewan dengan gigitan terkuat di dunia engan kekuatan gigitan sekitar 5000 PSI, namun dengan kekuatan begitu besar jika bertarung dengan kuda nil pasti kuda nil yang akan menang.

Demikian artikel tentang”20 Hewan Dengan Gigitan Terkuat Di Dunia“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa