Hewan-Hewan Dengan Umur Terpanjang Bahkan Abadi Di Dunia

Posted on

Hewan-Hewan Dengan Umur Terpanjang Bahkan Abadi Di Dunia

Hai Sahabat….Kali ini kita akan membahas tentang Hewan-Hewan yang Memiliki Umur Panjang Bahkan Abadi yang Ada di Dunia. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan berikut ini.

Berikut adalah Daftar Hewan Berumur Panjang Bahkan Abadi Yang Ada di Dunia baik di darat maupun air :

Geoducks
Geoducks adalah salah satu jenis kerang laut besar yang memiliki ciri khas berupa leher atau sifon. Kerang ini memiliki panjang hingga mencapai lebih dari 1 m dan kerang ini biasanya dimanfaatkan untuk makanan. Tapi taukah anda bahwa kerang ini merupakan salah satu hewan yang dapat hidup dengan umur panjang yaitu dapat hidup hingga sekitar 160 tahun.

Orange Roughy
Orange Roughy adalah jenis ikan yang hidup di peraira laut dalam Ikan ini dapat hidup hingga umur sekitar 175 tahun.

Tuataras
Tuataras adalah hewan reptil endemik Selandia Baru mirip dengan kadal tetapi Tuataras tidak termasuk kadal.Tuataras telah hidup dan perkembang sejak 200 tahun lalu di mana masa itu dinosaurus masih ada. Tuataras adalah salah satu hewan dengan umur panjang yaitu dapat hidup hingga 200 tahun.

Red Sea Urchins
Red Sea Urchins atau landak laut merah (Franciscanus Strongylocentrotus) adalah landak laut yang hanya dapatt di temukan pada perairan samudera pasifik. Landak laut ini hidup pada perairan dangkal hingga 90 m surut, tai berada di luar area yang bergelombang, kadang juga landak laut ini hidup pada daerah ang berbatu. Landak laut ini merupakan salah satu hewan laut yang merangkak yang memiliki umur panjang yaitu dapat hidup hingga umur lebih dari 200 tahun.

Bowhead Whales
Bowhead Whales atau Paus Arktik merupakan salah satu jenis mamalia laut besar yang memiliki umur panjang karena pernah di temukan paus ini masih terdapat ujung tombak gading menancap di tubuhnya, diperkirakan paus tersebut akan ditangkap pada 200 tahun lalu namun gagal. Bowhead Whales dapat hidup hingga berumur sekitar 211 tahun.

Ikan Koi
Ikan Koi atau ikan mas koi ini merupakan salah satu ikan hias yang biasa pelihara. Ikan koi ternyata memliki umur yang panjang yaitu sekitar 200 tahun lebih. Pernah ditemukan di Jepang ikan koi tertua bernama Hanako yang mati pada umur 226 tahun.

Lamellibrachia Tube Worms
Lamellibrachia Tube Worms atau Tabung Cacing adalah hewan laut yang memiliki tubuh warna-warni yang tinggal di sepanjang ventilasi hidrokarbon dasar laut, Lamellibrachia Tube Worms dapat hidp ingga 170 tahun namun para ahli banyak yang mengatakan bahwa Lamellibrachia Tube Worms dapat hidup hingga 250 tahun.

Kura-Kura
Kura-Kura adalah hewan bertempurung keras yang sudah di kenal sebagai hewan yang memiliki umur panjang, Contohnya adalah pernah ditemukan kura-kura galapagos berumur 175 tahun dan kura-kura aldabra berumur 250 tahun.

Ocean Quahog
Ocean Quahog atau Artical Islandia adalah kerang yang biasa dimanfaatkan secara komersial, untuk mengetahui umur kerang dapat dilihat dari warna gelap pada cangkang kerang, Beberapa spesimen tentang kerang ini yang dikumpulkan diperkirakan telah hidup 400 tahun lebuh dan masih hidup.

Antarctic Sponge
Antarctic Sponge, hewan yang hidup di Samudera Antartika ini memiliki pertumbuhan dengan laju lambat dan tidak bergerak yang mungkin disebabkan oleh suhu sangat rendah di samudera antartika. Menurut perkiraan, umur Antarctic Sponge yang paling tua adalah 1.550 tahun.

Turritopsis Nutricula Jellyfish
Turritopsis Nutricula Jellyfish adalah spesies ubur-ubur yang dapat mencapai keabadian, hal tersebut dikarenakan karena siklus hidup Turritopsis Nutricula Jellyfish dari tahap dewasa ke tahap immature polyp trus terjadi berulang uang mungkin tidak terbatas.

Demikian artikel pembahasan tentang”Hewan-Hewan Dengan Umur Terpanjang Bahkan Abadi Di Dunia“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa