Inilah 10 Hewan Peliharaan yang Paling Banyak di Pelihara di Indonesia

Posted on

Inilah 10 Hewan Peliharaan yang Paling Banyak di Pelihara di Indonesia

Kembali berjumpa dengan postingan fauna dan flora kembali, yang masih setia dengan postingan terkait keanekaragaaman fauna dan floa di Indonesia. Kali ini kita bahas seputar hewan peliharaan. Hewan peliharaan merupakan hewan yang dipelihara dan dirawat sebagi teman sehari-hari oleh sang majikan. Hewan peliharaan yang populer biasanya memiliki karakter setia pada majikannya dan memiliki penampilan yang menarik, namun bisa juga sang majikan memeliharan hewan karena hewan tersebut mirip dengan karakteisktik sifat dari sang majikan. Biasanya hewan peliharaan sengaja dirawat oleh majikan karena kelucuannya, kecantikannya , keunikannya atau karena kelangkaannya. Berikut ini merupakan daftar binatang-binatang peliharaan yang bisa menjadi pilihan anda untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan anda dirumah.

1. Kucing

kucing imut

Kucing berada diposisi top One sebagai hewan peliharaan. Kucing merupakan hewan terpopuler di masyarakat Indonesia. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menyukai jenis binatang ini. Selain jenisnya yang sangat beragam, perawatannya relatif mudah . Jenis kucing yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh anda antara lain: Kucing lokal (domestik), kucing persia , Anggora, Birman, Bambino, ceylon, dll

2. Anjing

anjing puppy

Urutan selanjutnya adalah Anjing. Anjing adalah hewan yang populer dipelihara di dunia. Tingkahnya yang menggemaskan dan penurut merupakan alasan utama untuk para pecinta anjing untuk memelihara hewan ini. Jenis perawatan anjing tergantung dari si pemiliknya. Anjing memiliki jenis yang sangat banyak, jenis anjing yang bisa dijadikan peliharaan antara lain: Anjing herder, chihuahua, Buldog, Peking, poodle, mini pincher, dan masih banyak lainnya.

3. Kelinci

kelinci lucu

kelinci merupakan hewan selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai hewan peliharaan. Bulunya yang cantik dan keunikannyalah yang membuat hewan ini banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Selain itu, karena perawatannya yang mudah banyak pula masyarakat yang membudidayakan kelinci. Jika ditekuni maka kelinci bisa menjadikan pelunag usaha yang baik untuk anda.

4. Ayam

ayam

Ayam mungkin hewan yang ada disetiap rumah masyarakat Indonesia yang dijadikan hewan ternak. Namun, ada juga beberapa jenis ayam yang sengaja di pelihara karena kelangkaannya dan keunikan bulu serta memiliki keindahanan suara. Antara lain: Ayam ketawa, ayam bangkok, ayam birma, ayam bekisar dan lain-lain.

5. Burung

burung

Karena keindahana kicauan yang dimilikinya membuat jenis binatang ini banyak di sukai oleh para penggemarnya untuk di pelihara. Selain karena kicauan yang merdu, burung peliharaan biasanya memiliki bulu indah dan cantik. Jenis burung yang banyak dipelihara antara lain: burung beo, merpati, perkutut, love bird dan lainnya

6. Marmut

marmut

Bentuknya kecil, lincah dan menggemaskan, Yap. itulah Marmut. Banyak orang jatuh cinta karena kelincahannya. Bahkan selain dijadikan sebagi hewan peliharaan, jika marmut dirawat dengan baik dapat juga mengikuti kontes yang sering diadakan oleh komunitas tersebut degan hadiah yang besar.

7. Kura – Kura air

kura kura

Kura-kura air saat ini sedang menjadi primadona binatang peliharaan baru dikalangan pencintanya. Bentuknya unik dan lucu, sama seperti jenis kura kura lainnya kura kura jenis memiliki cangkang yang keras, dengan cangkang berwarna indah. Kura-kura ini memiliki banyak jenis, namun yang paling diminati pencintanya antara lain: kura-kura galapagos, kura-kura kepala babi, kura-kura kotak-kota, dan aligator.

8. Sugar Glider

sugar glider

Sugar Glider adalah hewan dengan berukuran sangat kecil yang termasuk hewan omnivora, arboreal dan marsupial. Bentuknya mirip dengan tupai, dan memiliki kantung seperti kanguru. Cara merawat hewan ini dengan sering membersihakan kandang dan membrikan tempat yang luas, karena hewan ini cukup aktif. Hewan ini bisa berumur sampai 14 tahun dengan perawatan yang baik.

9. Landak Mini

landak mini

Landak mini merupakan hewan lucu selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Ukurn tubuhanya yang kecil memudahkan kamu untuk memeliharanya karena tidak memerlukan tempat yang luas untuk kandangnya.Seperti dengan landak yang biasa ditemui di hutan dan tempat tempat lainnya, jenis landak ini juga memiliki duri untuk melindungi tubuhnay. Namun duri yang dimilikinya tidak setajam duri landak besar.

10. Chinchilas

Chinchilas

Hewan yang menyerupai tupai tanah ini tidak dapat hidup di daerah yang cukup pans. Jadi jika anda ingin memeliharanya pastikan tempat yang ditinggali harus tetap dingin. Dan kandang yang dibutuhkan harus luas untuk dapat bergerak bebas. Mungkin, hewan ini cocok untuk dipelihara di bogor ya..

Pecinta binatang yang terhormat 🙂 Dengan memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan berarti kita harus pula bertanggung jawab dan berkonsekuensi untuk merawatnya dengan baik. Terimakasih masih setia dengan postingan fauna dan flora.com . Sampai bertemu dengan postingan selanjutnya..

Leave a Reply