12 Hewan Tercepat Di Dunia

Posted on

Daftar Hewan Tercepat Di Dunia Baik Di Darat, Laut , Dan Udara

Hai Sahabat…..

Setiap mahkluk hidup pasti memiliki kemampuan yang tak terduga dan setiap mahkluk hidup memiliki kemampuan yang berbeda- beda. Kecepatan dan kekuatan biasanya menjadi hal yang membanggakan bagi setiap mahkluk hidup contohnya hewan. Nah berbicara mengenai kecepatan, kali ini kita akan membahas tentang hewan-hewan yang memiliki kecepatan yang luar biasa dalam hal berlari atau terbang atau berenang. Berikut adalah daftar hewan yang tercepat di dunia yang ada di darat, laut dan udara :

  • Cheetah

Cheetah merupakan salah satu hewan pemburu yang berhabitat di wilayah Asia Selatan, Timur Tengah, dan Benua Afrika. Cheetah juga merupaan hewan darat tercepat karena cheetah memiliki kemampuan lari hingga mencapai 120 km/jam dengan akselerasi sekitar 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

cheetah

  • Kijang Pronghorn (Pronghorn Antelope)

Kijang Pronghorn atau Pronghorn Antelope adalah salah satu jenis kijang yang berhabitat di wilayah benua Amerika Utara Bagian Tengah dan Bagian Barat, Kijang Pronghorn atau Pronghorn Antelope memiliki kemampuan berlari dengan kecepatan mencapai 88,5 km/jam.

pronghorn-antelope-kijang-pronghorn

  • Singa

Singa atau yang sering disebut raja dari segala pemburu ini merupakan salah satu hewan darat yang memiliki kemampuan berlari yang cepat yaitu mencapai kecepatan 80 km/jam.

singa

  • Kuda

Kuda merupakan salah satu hewan yang memiliki kemampuan berlari yang cepat yaitu dapat mencapai kecepatan sekitar 76 km/jam.

kuda

  • Thomson’s Gazelle

Thomson’s Gazelle atau Gazella thomsoni adalah salah satu jenis kijang yang banyak hidup pada padang rumput dan sabana di Afrika. Thomson’s Gazelle atau Gazella thomsoni memiliki kemampuan berlari cepat dengan kecepatan mencapai 76 km/jam.

thomsons-gazelle

  • Grant’s Gazelle

Sama dengan Thomson’s Gazelle, Grant’s Gazelle atau Gazzela granti adalah jenis kijang yang memiliki kemampuan lari hingga 76 km/jam. Grant’s Gazelle banyak hidup di padang rumput wilayah Afrika timur.

grants-gazelle

  • Wildebeest

Wildebeest merupakan salah satu hewan mamalia pemakan tumbuhan, Wildebeest banyak hidup di Afrika selatan dan memiliki kemampuan berlari yang cepat, kecepatan Wildebeest mencapai 80,5 km/jam.

wildebeest

  • Peregrine Falcon

Peregrine Falcon atau alap-alap kawah merupakan burung yang memiliki kecepatan terbang hingga mencapai 389 km/jam.

peregrine-falcon

  • Black Marlin

Black Marlin adalah ikan yang memiliki kecepatan berenang yang sangat luar biasa yaitu mencapai kecepatan 130 km/jam.

black-marlin

  • Red Fox

Red Fox atau rubah merah dengan nama latin Vulpes vulpes merupakan salah satu hewan mamalia kecil yang memiliki kecepatan lari mencapai 77 km/jam.

red-fox

  • Brown Hare

Brown Hare juga sama seperti red fox yaitu hewan mamalia kecil dengan kemampuan berlari hingga mencapai kecepatan 77 km/jam.

brown-hare

  • Springbok

Springbok atau dalam bahasa latin Antidorcas marsupialis merupakan jenis kijang yang memiliki ukuran sedang yang mudah dijumpai di wilayah Afrika bagian Selatan dan bagian Tenggara.

springbok

Demikian artikel pembahasan tentang”12 Hewan Tercepat Di Dunia“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa