12 Hewan Terlambat Di Dunia

Posted on

Hewan-Hewan Terlambat Yang Ada Di Dunia

Hai Sahabat….
Pada kesempatan yang lalu kita pernah membahas tentang hewan- hewan tercepat yang ada di dunia, kali ini kita akan membahas hewan-hewan terlambat yang ada di dunia. Berikut adalah daftar hewan-hewan dengan gerakan terlambat yang ada di dunia baik itu di udara, darat ataupun laut:

Siput
Siput adalah jenis molusca dari Gastropoda yang termasuk hewan paling lambat di dunia, karena bukan rahasia umum lagi jika siput adalah hewan lambat pasalnya kecepatannya hanya sekitar 0,03 mph.

Kuda Laut
Jika kuda yang ada di daratan memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat, lain halnya dengan kuda laut adalah salah satu hewan laut yang bergerak paling lambat karena kuda laut hanya mampu bergerak dengan kecepatan sekitar 0,001 mph.

Kura-Kura Galapagos
Jenis kura-kura raksasa yang mampu hidup hingga lebih dari 100 tahun ini merupakan salah satu hewan darat dengan kemampuan berjalan paling lambat dengan kecepatan sekitar 0,13 hingga 0,30 mph walaupun jika dalam air kemampuan berenangnya mampu dengan kecepatan sekitar 22 mph.

Sloth
Sloth atau Three Toed Sloth atau Bradypus variegatus merupakan hewan yang menyerupai monyet dari famili Bradypodidae. Sloth suka bergelantungan di pohon dan mengabiskan waktu sekitar 15 hingga 18 jam sehari untuk tidur. Memang sloth terkenal sebagai hewan malas. Kecepatan berjalannya hanya sekitar 0,15 mph.

Tegenaria Atrica
Tegenaria Atrica atau Laba-Laba debu (spider dust) merupakan spesies laba-laba yang biasa mengumpulkan debu untuk membuat sarang. Walaupun Tegenaria Atrica memiliki 8 kaki bukan berarti mereka memiliki kemampuan berlari yang cepat, mereka hanya mampu berjalan dengan kecepatan sekitar 1,17 mph.

American Woodcock
American Woodcock atau burung berkik adalah sppesiaes burung wader kecil dengan tubuh gempal. Burung ini adalah burung yang memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan rendah yaitu hanya sekitar 5 mph.

Bintang laut
Bintang laut adalah hewan laut yang memiliki tentakel dengan 5 sisi lengan pada tubuhnya membentuk bintang. Bintang laut bergerak dengan sistem vaskular hidrolik yaitu pergerakan mereka bergantung pada kuat lemahnya arus air. Kemampuan bergerak bintang laut hanya sekitar 8 mph.

Gila monster
Gila monster atau kadal raksasa berbisa ini dapat di temukan di Meksiko utara bagian selatan dan Amerika Serikat. Kadal raksasa ini memiliki kaki kuat dengan cakar panjang untuk menggali tanah. Gila monster merupakan reptil yang lamban karena kemampuan bergerak atau berjalannya hanya sekitar 15 mph.

Manatee
Manatee atau Dugong adalah mamalia laut yang memiliki ukuran besar dengan berat rata-rata sekitar 500 kilogram dan panjangnya dapat lebih dari 4,5 meter. Manatee dikenal dengan sapi laut yang termasuk dalam keluarga Trichechidae dari genus Trichechus. Manatee dapat bertahan hidup hingga 70 tahun. Dugong ini termasuk hewan laut dengan kemampuan berenang yang lambat yaitu hanya sekitar 13 mph.

Koala
Koala adalah salah satu hewan marsupialia yang berasal dari Australia. Koala termasuk hewan nocturnal atau aktif pada malam hari, sedangkan untuk siang hari koala gunakan untuk tidur di pohon. Koala memiliki kemampuan gerak yang lambat yaitu hanya sekitar 25 mph.

Demikian artikel pembahasan tentang”12 Hewan Terlambat Di Dunia“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa