21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah

Posted on

21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah

Hai Sahabat……Kali ini kita akan membahas tentang ras anjig yang dapat dijadikan hewan peliharaan. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan berikut ini.

1. Hairless khala

Hairless khala adalah salah satu ras anjing yang memiliki  bulu paling sedikit, menurut penelitian ada 2 jenis tipe hairless khala yaitu hairless khala medio yang memiliki kaki lebih pendek dan hairless khala grande yang memiliki kaki lebih panjang dan mempunyai badan lebih berotot dan bagus di jadikan anjing penjaga.

2. Siberian Husky

Siberian Husky adalah salah satu ras anjing berukuran sedang dan memiliki bulu tebal. Asal dari ras anjing ini adalah Alaska, tipe anjing ini adalah Aktif, ramah, lembut, bersahabat dan menyenangkan. Secara sepintas anjing ini mirip serigala, dan banyak standart ras dunia mengatakan terbentuknya siberian husky di karenakan hasil persilangan alam.

3. Affenpinscher

Affenpinscher merupakan salah satu ras anjing mainan (dog toys) tertua yang berasal dari Jerman, Karakteristik anjing ini adalah ramah, bersahabat, tenang, dan tidak agresif. Anjing ini memiliki bulu kasar yang lebat dengan panjang sekitar 1 inci berwarna hitam, abu-abu, silver, krem, hitam-coklat, atau merah. Untuk ukuran badan Affenpinscher memiliki tinggi sekitar 23-30 cm dan bobot badan kurang lebih 3-3,5 kg.

4. Belgian malinois

Ras anjing ini ini berasal dari Belgia. Anjing ini  memiliki ukuran tubuh ini sedang dengan bobot sekitar 25 hingga 30 kg, postur badan tinggi dan gagah, berwibawa dan pandai berburu serta bulunya memiliki warna hitam kecokelatan. Anjing ini mampu hidup sekitar 10 hingga 14 tahun.

5. Golden Retriever

Anjing ras ini berasal dari Inggris, ras ini memiliki bulu berwarna keemasan jika terkena sinar matahari. Anjing ini memiliki karakteristik Cerdas, setia, aktif dan mudah dilatih selain itu sabar, bersahabat dan selalu ingin menyenangkan hati setiap pemiliknya telah menjadikan Golden Retriever sebagai anjing keluarga yang paling populer di dunia. Bobot anjing ini sekitar 25 kg hingga 35 kg dan dapat hidup hingga usia sekitar 10 hingga 12 tahun.

6. Afghan Hound

Anjing ini adalah ras anjing pemburu yang berasal dari Afganistan . Ciri-ciri fisik dari anjing ini adalah ramping, tulang panggul menonjol, dan bertubuh tinggi sekitar 61-73 cm dan bobot tubuhnya adalah sekitar 20-27 kilogram. Selain dari itu ukuran kepala anjing ini juga cukup panjang dengan mata gelap oval. Karakteristik ras ini adalah mudah beradaptasi, aktif berburu, dan agresif

7. Chinese crested

Rasanjing ini memiliki bulu paling sedikit, seperti namanya anjing ini hanya memiliki bulu disekitar wilayah kepala mereka mirip seperti jambul, hampir semua area badan terlihat tanpa bulu. Anjing ini berasal dari cina.