Bunga African Violet

Cara Menanam dan Merawat Bunga African Violet Di Rumah Dengan Mudah

Posted on

Cara Menanam dan Merawat Bunga African Violet Di Rumah Dengan Mudah African Violet aatau bunga violet afrika adalah salah satu jenis tanaman bunga hias, bunga african violet ini masih jarang ditemui ditanam di pekarangan ruah tapi banyak ditemui ditanam di dalam pot atau polybag tanam. Hal tersebut karena tanaman bunga ini termasuk tanaman rumpun kecil, jadi apabila ditanam di tanah akan cenderung merunduk ke tanah. Seperti namanya, bunga ini memiliki warna bunga violet atau ungu dan berdaun hijau keunguan. Bunga african violet ini sangat mudah ditanam dan perawatannya pun sangat mudah. Jika kalian tertarik untuk menanam bunga african violet ini sebagai tanaman bunga hias di rumah kalian, kali ini kita akan memberikan cara menanam bunga Afican Violet. Berikut selengkapnya:

Cara Menanam Bunga African Violet

Persiapan Bibit Bunga African Violet

Seperti kebanyakan tanaman rumput lainnya, tanaman bunga violet afrika dapat diperbanyak dengancara vegetatif yaitu melalui pemisahan rumpun anakan. Pisahkan rumpun anakan yang akan dijadikan bibit bersama dengan akarnya. Pemisahan ini dilakukan dengan hati-hati jangan sampai akar, batang dan daun rusak. Selanjutnya, simpan bibit sementara pada tempat yang lembab dan basah.

Penanaman Bunga African Violet

Siapkan pot tanam dan juga siapkan pula media tanam berupa tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1, kedua bahan tersebut dicampurkan hingga merata. Selanjutnya, media tanam dimasukkan ke pot tanam. Setelah itu tanam bibit yang sudah disipkan ke media tanam hingga semua akar tertutup media tanam. Lalu tekan media tanam disekitar tanaman agar tanaman dapat berdiri dengan tegak. Kemudian lakukan penyiraman dengan air sedikit saja agar tanaman tumbuh dengan segar.

Perawatan Bunga African Violet

Perawatan bunga african violet sangatlah mudah, cukup dengan melakukan penyiraman secukupnya secara rutin yaitu sehari sekali agar bunga tetap segar. Bunga ini juga perlu diberikan nutrisi berupa pupuk cair yang dapat diberikan dengan cara disiramkan atau disemprotkan pada tanaman bunga tersebut.

Demikian artikel tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga African Violet Di Rumah Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa