Panduan Lengkap Cara Budidaya Bunga Saka Asparagus Plumosus Bagi Pemula

Posted on

Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Bunga Saka Asparagus Plumosus Bagi Pemula – Tanaman Saka Asparagus Plumosus adalah salah satu jenis tanaman hias daun sejenis paku yang lebat daunnya menyerupai jarum halus. Tanaman ini memiliki batang yang berdaun, ditambah beberapa bunga. Tanaman Asparagus sangat mudah ditanam, asal diberi cahaya matahari tidak langsung. Tanaman ini juga membutuhkan lingkungan yang lembab dan tidak kekurang air.

Tanaman saka asparagus merupakan tanaman bunga yang sangat suka air atau tempat lembab, jadi usahakan menanamnya di tempat yang lembab seperti areal dekat kolam, air mancur, telaga, atau danau.

Cara Budidaya Bunga Saka Asparagus Plumosus Bagi Pemula

Pembibitan Tanaman Saka Asparagus Plumosus

Tanaman saka asparagus dapat diperbanyak melalui vegetatif yaitu pemisahan rumpun bibit. Pilih rumpun yang akan dipisah, pisahkan rumpun dengan hati-hati beserta akarnya. Agar tidak layu, simpan bibit saka asparagus tersebut ditempat basah sebelum mulai ditanam.

Cara Menanam Tanaman Saka Asparagus Plumosus

Pastikan media tanam yang akan dijadikan tempat bercocok tanam sudah siap. Buatlah media tanam dari campuran tanah, arang sekam, dan pupuk kandang/kompos dengan perbandingan 1:1:1. Tanam bibit dalam media tanam dengan hati-hati, jangan sampai batangnya patah. Karena tanaman saka asparagus tergolong mudah rusak jika tidak hati-hati dalam menanamnya. Setelah penanaman, berikan air untuk membuat media tanam terjaga kelembabannya.

Cara Merawat Tanaman Saka Asparagus Plumosus

Lakukan penyiraman secara teratur setiap pagi dan sore hari secukupnya. Selain itu, lakukan pemupukan secara berkala setiap 3 minggu sekali dengan pupuk cair, dan juga lakukan perampalan sekaligus penyiangan jika diperlukan.

Demikian artikel pembahasan tentang”Panduan Lengkap Cara Budidaya Bunga Saka Asparagus Plumosus Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa