4 Cara Menanam dan Merawat Bunga French Marigold Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula

Posted on

4 Cara Menanam dan Merawat Bunga French Marigold Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula – Bunga french marigold merupakan salah satu jenis bunga hias yang termasuk dalam kelompok Asteraceae. Bunga ini tidak hanya dijadikan sebagai tanaman hias, tapi juga dimanfaatkan untuk menghasilkan minyak essensial dan juga dikonsumsi untuk menambah cita rasa makanan.

Cara Menanam dan Merawat Bunga French Marigold Bagi Pemula

1. Cara Menanam Bunga Bunga French Marigold Dalam Pot

1. Pertama, siapkan alat dan bahan untuk menanam bunga french marigold di pot seperti bibit bunga french marigold, media tanam (tanah dan pupuk kandang/kompos), pot, sekop kecil, semprotan air dan air.

2. Jika sudah siap, masukkan media tanam berupa campuran tanah dan pupuk kandang/kompos setengah bagian atau dikira-kira dahulu.

3. Setelah itu, lepaskan polybag pada bibit bunga french marigold tapi jangan media tanamnya rusak lalu masukkan ke pot dan isi media tanam hingga penuh.

4. Setelah penanaman selesai, selanjutnya lakukan penyiraman secukupnya saja hingga media tanam lembab.

2. Cara Menanam Bunga Bunga French Marigold Dengan Botol Plastik

1. Pertama siapkan alat dan bahan seperti botol plastik, media tanam, gunting, sekop kecil, tali tambang, air, semprotan air, dan soldier.

2. Jika alat dan bahan sudah siap, buatlah lubang pada sisi botol plastik untuk pengait tali tambang agar bisa digantung .

3. Selanjutnya, masukkan media tanam ke dalam botol plastik lalu tanamkan bibit bunga french gold ke media tanam.

4. Jika penanaman sudah siap, lakukan penyiraman dengan semprotan air agar media tanam tidak berjatuhan.

5. Kemudian, gantungkan pot botol bekas tersebut ditempat yang sudah disiapkan.

3. Cara Menanam Bunga Bunga French Marigold Secara Hidroponik

1. Pertama, siapkan alat dan bahan untuk menanam bunga french gold secara hidroponik seperti biji bunga french marigold, rockwool, wadah, pot dan air nutrisi.

2. Jika alat dan bahan sudah siap, lubagi rockwool lalu tanamkan biji bunga french gold yang sudah disiapkan.

3. Selanjutnya, masukkan rockwool pada wadah yang berlubang agar air nutrisi bisa terserap. Kemudian, tambahkan air nutrisi pada wadah untuk menampung air nutrisi. Lalu simpan wadah yang sudah berisi rockwool dan biji bunga french marigold.

4. Cara Menanam Bunga Bunga French Marigold Dari Biji

1. Pertama, campurkan media tanam berupa tanah, pupuk kandang/kompos dan arang sekam. Selanjutnya masukkan ke dalam pot atau baki yang sudah disiapkan.

2. Setelah itu, tanam biji bunga french marigold pada media tanam yang telah dibuat lalu siram secara berkala agar biji cepat berkecambah.

3. Jika bibit sudah tumbuh besar, maka bisa dipindahkan ke pot atau lokasi yang diinginkan.

Demikian artikel pembahasan tentang”4 Cara Menanam dan Merawat Bunga French Marigold Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula“,┬ásemoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa