Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Jemani Supernova Bagi Pemula

Posted on

Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Jemani Supernova Bagi Pemula – Tanaman Jemani Supernova adalah salah satu jenis tanaman anthurium yang banyak digemari para pecinta tanaman hias. Ukuran daun jemani supernova ini lebar dan tulang daun yang terlihat menonjol. Selain itu, daunnya terlihat tebal dan berkerut.

Harga tanaman jemani supernova dewasa dapat mencapai ratusan hingga puluhan juta. Sifat-sifat tanaman jemani supernova diantaranya lebih menyukai tempat yang teduh dan tidak terlalu membutuhkan banyak air.

Cara Menanam dan Merawat Jemani Supernova

Cara Menanam Jemani Supernova

1. Pertama, siapkan media tanam berupa tanah lempung, sekam bakar dan cacahan pakis, juga siapkan benih jemani supernova yang telah disemai.
2. Kemudian, lletakkan media tanam dalam pot. Pot yang digunakan bisa ukuran bermacam-macam, tapi untuk tahap awal bisa dipilih ukuran 10 cm.
3. Setelah itu, letakkan benih jemani pada pot setiap pot diisi satu benih.
4. Basahi sedikit campuran media tanam dalam pot, lalu tutup dengan plastik atau penghalang lainnya untuk menjaga lingkungan tetap lembab.
5. Selanjutnya, simpan pot di tempat yang terlindungi dari sinar matahari langsung, agar benih tidak mengering. Setelah 20-30 hari, benih akan mulai bertunas. Kemudian tanaman bisa dipindahkan ke tempat yang lebih besar.

Cara Merawat Jemani Supernova

Saat memindahkan tunas ke tempat yang lebih besar, lakukan pemindahan dengan hati-hati, karena tanaman masih sangat rapuh. Jaga kelembaban tanah. dengan cara melakukan penyiraman secara teratur pagi dan sore, namun jangan sampai tanah terlalu basah. Selain itu lakukan pemupukan secara teratur sebulan sekali. Pemupukan tersebut bisa menggunakan pupuk kompos atau juga pupuk buatan NPK.

Demikian artikel pembahasan tentang “Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Jemani Supernova Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa