Cara Menanam dan Merawat Bunga Lili Paris Di Rumah Bagi Pemula

Posted on

Cara Menanam dan Merawat Bunga Lili Paris Di Rumah Bagi Pemula – Bunga lili paris adalah salah satu jenis bunga hias berupa semak yang memiliki daun. Bunga hias ini hanya memiliki daun berbentuk memanjang kecil bertepi putih dan beruas hijau tua.

Klasifikasi Bunga Lili Paris
Kingdom: Plantae
Subkingdom: Tracheobionta
Superdivisi: Spermatophyta
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Liliopsida
Subkelas: Liliidae
Ordo: Liliales
Famili: Liliaceae
Genus: Chlorophytum
Spesies: Chlorophytum comosum var. vittatum

Banyak orang menanam tanaman hias bunga lili paris ini karena tanaman bunga ini dapat tumbuh dimana saja selain itu sangat mudah ditanam dan dirawat. Lili paris dapat ditanam sebagai tanaman hias pekarangan atau juga di tanam dalam pot dan diletakkan dalam ruangan (Tanaman hias ruangan).

Cara Menanam dan Merawat Bunga Lili Paris

Pembibitan Lili Paris

Lili paris merupakan tanaman hias bunga semak, jadi pembibitannya cukup dengan mengambil bibit dari rumpun indukan. Caranya pisahkan bibit yang akan ditanam dengan hati-hati jangan sampai akar rusak. Jika ingin membuat bibit untuk penanaman yang banyak maka bibit bisa dibagi menjadi rumpun kecil. Setelah itu letakkan bibit di tempat lembab sebelum ditanam.

Penanaman Lili Paris

Siapkan media tanam terlebih dahulu yaitu berupa tanah gembur dengan pupuk kandang/kompos dengan perbandingan 1:1. Campurkan bahan media tanam tersebut secara merata taruh dalam pot atau polybag tanam. Apabila ditanam di pekarangan maka media tanam bisa diolah di pekarangan langsung. Tanam bibit pada lubang tanam sedalam 10 cm lalu tutup lubang tanam dengan media tanam kembali dan tekan tanah disekitarnya agar tumbuhan tidak mudah roboh. Selanjutnya lakukan penyiraman pada media tanam secukupnya saja agar bibit dapat tumbuh baik.

Perawatan Lili Paris

Lakukan penyiraman secukupnya secara teratur setiap pagi hari. Selain itu, lakukan penyiangan dan perampalan pada daun kering apabila diperlukan. Jangan lupa juga lakukan pemupukan secara berkala setelah tanaman berusia sekitar 3-4 minggu.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Lili Paris Di Rumah Bagi Pemula“,┬ásemoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa