Bunga Nusa Indah

Cara Menanam dan Merawat Bunga Nusa Indah Dengan Mudah

Posted on

Cara Menanam Budidaya Bunga Nusa Indah dan Merawat Bunga Nusa Indah Dengan MudahBunga nusa indah adalah salah satu jenis bunga cantik yang tidak asing lagi bag para pecinta tanaman hias. Bunga nusa indah ada yang memiliki warna pink, hijau pupus dan juga putih. Bunga nusa indah sangat digemari karena bunga yang mekar sangat banyak, bahkan bisa mencapai 65% bagian batang daunnya berbunga semua. Karena keindahan bunganya dan penanamn serta perawatan tanaman bunga ini sangat mudah, banyak orang yang menanam bunga nusa indah ini untuk menghiasi pekarangan rumah mereka. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menanam bunga nusa indah.

Cara Menanam Bunga Nusa Indah

Persiapan Bibit Bunga Nusa Indah

Bibit nusa indah dapat diperoleh dengan stek batang. Untuk mendapatkan bibit stek batang tersebut, pertama pilihlah batang yang berukuran pas dan baik, selanjutnya potong miring batang yang telah dipilih sepanjang 30 cm dengan menggunakan pisau atau yang lainnya. Barulah bibit dapat ditanam ke media tanam.

Penanaman Bunga Nusa Indah

Pertama siapkan terlebih dahulu media tanam berupa tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. Kedua bahan tersebut di campur hingga merata. Selanjutnya masukkan media tanam myang telah disiapkan dalam pot lalu tancapkan batang stek yang juga sudah disiapkan. Siram dengan air secukupnya jangan sampai air mengenang.

Perawatan Bunga Nusa Indah

Penyiraman pada bunga nusa indah jangan terlalu sering dilakukan, lakukan penyiraman jika media tanam sudah terlihat kering, jika masih lembab jangan disiram.

Lakukan pemberian pupuk pada tanaman bunga nusa indah setelah bibit telah berumur satu bulan, pupuk yang diberikan berupa pupuk organik. Pemupukan tersebut dilakukian guna merangsang pertumbuhan jaringan pada tanaman agar dapat sepat tumbuh dan berkembang. Selain itu lakukan pula pemangkasan jika tanaman terlalu rimbun.

Apabila ukuran bunga sudah terlalu besar, bunga nusa indah dapat dipindah tanamkan ke lahan perkaragan rumah.

Demikian artikel tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Nusa Indah Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa