Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bunga Aleander Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Posted on

Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bunga Aleander Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga – Bunga aleander atau aleandra adalah salah satu jenis bunga yang memiliki batang lurus dan panjang dengan daunnya panjang bunga berwarna merah muda. Bunga aleander bisa memberikan suasana segar dan cantik. Tanaman bunga aleander ini berfungsi sebagai tanaman hias juga sebagai pagar hidup.

Tanaman aleander cukup mudah ditanam dan memiliki perawatan yang tidak rumit, selain itu tanaman ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan tanamnya. Tanaman aleander ini bisa ditanam di pekarangan dan pot/polybag.

Cara Menanam dan Merawat Bunga Aleander Bagi Pemula

Persiapan Bibit Bunga Aleander

Pembibitan bunga aleander ini bisa dilakukan dengan cara stek batang. Batang yang bisa di stek yaitu batang yang sudah cukup umur minimal sekitar 6 bulan. Jika sudah dipilih batang yang tepat, potong miring batang dengan pisau tajam lalu langsung tanam agar tidak layu.

Penanaman Bunga Aleander

Jika bibit bunga aleander sudah siap, selanjutnya lakukan penanaman. Siapkan terlebih dahulu media tanam yang terdiri dari campuran tanah dan pupuk kompos/pupuk kandang (1:1). Selanjutnya, tanam batang bibit bunga aleander dengan arah keatas dengan posisi tegak. Setelah penanaman, lakukan penyiraman agar bibit tidak layu setelah ditanam.

Perawatan Bunga Aleander

Lakukan penyiraman secara berkala yaitu setiap sehari sekali dan setelah tanaman tumbuh baik maka lakukan penyiraman jika perlu saja. Selain itu, lakukan pemupukan dengan pupuk berupa pupuk tabur baik pupuk buatan atau pupuk organik. Pemupukan tersebut dilakukan secara rutin minimal dua bulan sekali.

Demikian artikel pembahasan tentang “Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bunga Aleander Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga“, ┬ásemoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa