21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah

Posted on

8. Shih-Tzu

Anjing ini merupakan ras anjing tertua yang asal mulanya dari Tiongkok (china). Anjing ini memiliki bulu indah yang panjang dengan varian warna yaitu emas, coklat terang, coklat gelap , putih dan hitam dengan pola menarik pada bulunya. Ciri fisik yang dimiliki shihtzu ada pada bagian bulunya yang panjang dan menutupi telinga.

Bobot anjing ini adalah sekitar 4 – 7.25 kg dan Tinggi badannya adalah 20 – 28 cm.Secara umum, anjing ini memiliki sifat lincah, pintar, dan memiliki emosi yang baik serta senang bersosialisasi. Anjing ini mampu hidup hingga 14-18 tahun.

9. Terrier Airedale

Anjing ras ini berasal dari Inggris. Secara umum anjing ini dapat bertahan hidup hingga usia 13-14 tahun. Ciri fisik dari anjing ini adalah memiliki bulu pendek dan keriting berwarna  hitam, ekor tegak, berotot, melahirkan 5-10 enak dalam satu kali kehamilan, dan berbobot 20,4-27,2 kg. Selain dari itu anjing ini juga memiliki pendengaran dan penglihatan yang sangat baik dan tajam. Mereka dikenal dengan anjing yang memiliki sifat yang berani dan gesit.

10. Akita

Anjing ras ini berasal dari jepang. Anjing ini memiliki bulu berwarna Coklat, putih, dan belang. Karakteristik anjing ini antara lain lincah, berani, bersahabat, dan sensitiv terhadap obat-obatan. Bobot tubuh anjing ini adalah sekitar  45 – 59 kg dan mampu bertahan hidup 11 hingga 15 tahun.

11. Alaskan Malamut

Anjing ini termasuk dalam ras bertubuh besar yang berasal dari Alaska, Amerika Serikat. Anjing ini memiliki bentuk bulu yang tebal dan kasar dengan warna yang bervariasi mulai dari hitam hingga putih. Hampir rata anjing ini terlihat seperti srigala berwarna abu-abu dengan corak hitam. Pada ukuran tubuh anjing ini dapat mencapai 68,5 cm. Karakteristik anjing ini ramah, mudah beradaptasi, dan bersahabat dan anjing ini mampu bertahan hidup sekitar 12-14 tahun.

12. Doberman pinscher

Doberman pinscher atau biasa kita kenal doberman adalah  ras anjing yang berasal dari Jerman.Anjing ini memiliki bentuk tubuh yang atletis dan juga berotot, bobotnya sekitar 30-45 Kg. Karakteristik anjing ini pintar, tangkas dan berwibawa. Anjing ini mampu bertahan hidup sekitar 10-12 tahun.

13. Alsatian Amerika

Anjing ini merupakan salah satu ras anjing peliharaan yang berukuran besar yang berasal dari Amerika. Anjing ini memiliki ciri-ciri tinggi badannya sekitar 63–71 cm dengan bobot sekitar 36–54 kg, bagian matanya berbentuk oval dengan warna coklat hingga kuning terang, memiliki telinga cukup tegak yang dapat merespon suara yang sangat halus di pendengerannya, serta memiliki ekor hitam yang menggantung. Pada umumnya, ras anjing ini memiliki sifat cerdas, tenang dan dapat belajar dengan cepat. Ras anjing ini mampu bertahan hidup hingga  12-14 tahun.

14. American Pit Bull Terrier

American Pit Bull Terrier adalah sebagian dari ras anjing yang tertua yang berasal dari Amerika Serikat. Ras anjing ini memiliki bulu yang pendek dan halus. Karakteristik anjing ini adalah  pantang menyerah, kuat, dan setia.

Rate this post