21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah

Posted on

15. Azawakh

Azawakh adalah ras  anjing  yang berasal dari Afrika. Ras anjing ini memiliki tubuh kurus dan atletis serta dapat berlari hingga kecepatan 64 km/jam. Tinggi badan Anjing ini berkisar antara 58–74 cm dengan berat berkisar 17–25 kg serta memiliki bulu pendek dan halus.  Karakteristik anjing ini waspada, mandiri, cepat, dan sensitif terhadap suhu dingin.

16. Maltese

Maltese merupakan salah satu anjing berukuran kecil , anjing ini memiliki bentuk tubuh yang panjang dengan kepala bulat dan mata yang besar. Anjing ini memiliki bulu berwarna kecoklatan dan putih, bobot tubuhnya sekitar   2-6 Kg. Karakteristik anjing ini ramah, pintar, tidak agresif , namun  tergolong rentan terserang penyakit Flu, dan alergi.

17. Barbet

Barbet merupakan ras anjing tertua yang berasal dari Perancis. Anjing ini memiliki bulu hitam atau cokelat yang sangat tebal dan halus yang berfungsi melindungi dirinya dari suhu dingin, memiliki leher pendek dan mata bundar berwarna coklat gelap, tinggi badannya  58-65 cm untuk jantan dan 53-61 cm untuk betina. Ras ini umumnya menyukai air dan sangat suka berenang. Anjing ini mampu bertahan hidup hingga 12-15 tahun.

18. Rottweiler

Rottweller adalah  Ras anjing yang berasal dari Jerman. Anjing ini memiliki tubuh yang tegap dan gagah, memiliki sifat tegas dan kepercayaan diri cukup tinggi. Umumnya anjing ini memiliki warna bulu hitam atau coklat. Anjing ras ini dapat bertahan hidup hingga  9-10 tahun.

19. Chihuahua

Anjing ini merupakan ras anjing yang paling kecil dibandingkan dengan ras lainnya. Anjing ini berasal dari  Mexico. Ras ini memiliki bulu sangat pendek dan cenderung botak serta bobot tubuhnya sekitar 1,5 – 3 Kg . Karakteristik anjing ini berani, bersahabat, dan galak terhadap orang asing, tapi rentan terhadap penyakit. Anjing ini mampu hidup hingga 10-18 tahun.

20. Boxer

Anjing ras ini memiliki tubuh yang cukup besar dan gagah yang berasal dari Jerman. Boxer memiliki warna bulu cokelat kekuningan atau putih, bobot tubuhnya sekitar  27-32 Kg. Jika memelihara anjing ini pola dan struktur perawatan harus benar terjaga karena ras ini termasuk anjing yang rentan terhadap penyakit. Anjing ini mampu bertahan hidup hingga 10-12 tahun

21. Bulldog

Bulldog merupakan salah satu  ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Inggris. Karakter Bulldog terkenal dengan anjing yang agresif dan tangguh, namun dapat bersahabat baik dan setia.

Demikian artikel pembahasan tentang”21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

Rate this post