Panduan Sukses Cara Budidaya Pepaya Bangkok/Pepaya Thailand Bagi Pemula

Posted on

Panduan Sukses Cara Budidaya Pepaya Bangkok/Pepaya Thailand Bagi Pemula – Jika anda ingin melakukan budidaya tanaman namun cepat mendapatkan hasil, anda dapat melakukan budidaya pepaya bangkok thailand. Dengan melakukan budidaya pepaya bangkok anda dapat memetik hasilnya hanya dalam waktu sekitar 7 bulan dengan harga pasaran pepaya ini cukup tinggi. Tanaman pepaya bangkok termasuk pohon genjah dan setiap pohon dapat menghasilkan sekitar 15 buah pepaya setiap minggu yang dapat dipanen.

Jika anda tertarik untuk melakukan budidaya pepaya bangkok atau pepaya thailand, anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya dari majalah pertanian dan juga internet cara budidaya pepaya bangkok yang benar dan juga efektif untuk menghasilkan buah yang besar, manis dan bebas dari hama dan penyakit.

Cara Budidaya Pepaya Bangkok/Pepaya Thailand

Persiapan Bibit Pepaya Bangkok

Untuk emndapatkan bibit pepaya bangkok yang unggul, anda adapat memperolehnya di toko pertanian atau membuatnya sendiri dengan mengambil biji pepaya yang telah masak. Biji yang sudah diperoleh selanjutnya dijemur kemudian direndam dengan fungisida dan pupuk cair agara akar dapat tumbuh dengan baik. Bibit tersebut kemudian disemaikan di tempat yang teduh dengan tinggi sekitar 10-15 cm.

Persiapan Lahan Tanam

Lahan yang akan digunakan untuk menanam pepaya ini. Buatlah lubang tanam yang berukuran 150 cm x 150 cm x 45 cm. Taburkan pupuk kandang di lahan tanam dan diamkan selama 1-2 minggu. Timbun kembali dengan tanah hingga seminggu sebelum tanam.

Penanam Pohon Pepaya

Benih yang telah tumbuh dengan ketinggian sekitar 15 cm, diambil untuk ditanam. Namun sebelumnya, seminggu sebelum tanam lubang tanam yang ditutup digali lagi. Jika lubang tanam dan bibit sudah siap selanjutnya lakukan penanaman.

Pemeliharaaan Pepaya Bangkok

Lakukan penyiraman secara tertaur agar tanaman dapat beradaptasi dan tumbuh akar, lakukan penyiraman terutama pada cuaca panas. Lakukan pula pemupukan sususlan dengan menggunakan pupuk kandang dan pupuk anorganik . Setelah 7-9 bulan penanaman pepaya angkok dapat dipanenan. Panen buah yang belum terlalu matang di pohon karena jika dijualbuah akan cepat busuk. Lakukan pemanenan pada buah pepaya yang sudah memiliki semburat kuning pada bagian ujungnya.

Demikian artikel pembahasan tentang”Panduan Sukses Cara Budidaya Pepaya Bangkok/Pepaya Thailand Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampa jumpa