12 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan

Posted on

Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan

Hai Sahabat……Kali ini kita akan membahas tentang Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan. Nah, untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.

Berikut adalah daftar tanaman hias pembersih udara dalam ruangan :

  • Gerber daisy (Gerbera jamesonii)

Gerber daisy (Gerbera jamesonii) atau Herbras ini adalah salah satu tanaman bunga yang berasal dari Afrika Selatan. Tanaman ini memiliki bunga yang berwarna-warni. Tanaman bunga ini biasanya dijadikan bunga hias dalam ruangan dan dapat tumbuh dengan baik dalam pot. Tanaman ini dapat menyegarkan ruangan karena dapat menghilangkan trichloroethylene.

gerber-daisy-gerbera-jamesonii

  • Lidah mertua (Snake Plant)

Lidah mertua atau Snake plane ini adalah salah satu tanaman hias yang mampu menyerap racun, racun yang dapat diserap oleh tanaman ini antara lain nikotin, karbonmonoksida, benzene, formaldehyde, trichloroethylene, dan dioksin. Sehingga tanaman dengan nama latin Sansevieria trifasciata ini sangat cocok ditanam dalam ruangan sebagai pembersih udara dalam tanaman.

lidah-mertua-snake-plant

  • Bunga Krisan

Bunga krisan atau bunga Seruni adalah jenis tanaman bunga hias yang memiliki bunga berwarna-warni. Tanaman bunga dengan nama latin Chrysanthemum morifolium, selain indah tanaman bunga ini mampu membersihkan udara dengan cara menghilangkan formaldehida, benzena (dari lem, cat, plastik dan deterjen), dan bahan kimia lain dari udara.

bunga-krisan

  • Sirih gading (Epipremnum aureum)

Sirih gading atau golden pothos atau devil’s ivy adalah tanaman hias yang masuk dalam famili Araceae. Tanaman dengan nama latin Epipremnum aureum ini berasal dari Australia, Jepang, Indochina,China, Malenesia (termasuk indonesia), dan India. Tanaman sirih gading ini mampu membersihkan udara dalam ruangan dan menyerap racun seperti formaldehida dan jenis polutan lainnya.

sirih-gading-epipremnum-aureum

  • Lidah Buaya (Aloe vera)

Lidah Buaya adalah tanaman yang kaya akan manfaat seperti penyembuh luka,penyubur rambut dan berbagai manfaat lainnya. Selain manfaat-manfaat tersebut ternyata jika tanaman lidah buaya ditanam dalah sebuah ruangan mampu menyerap serta menetralisir racun seperti formaldehida (formalin),benzena, dan bahan kimia lainnya segingga dapat menyegarkan udara dalam ruangan tersebut.

lidah-buaya-aloe-vera

  • Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider Plant (Chlorophytum comosum) adalah salah satu tanaman hias yang berasal dari Afrika. Tanaman ini, jika ditanam dalam ruangan dapat sebagai pembersih udara karena tubuhan ini mampu menyerap racun seperti formaldehida, karbon monoksida, xilena, benzena serta bahan kimia yang berasal dari industri karet, percetakan dan kulit.

spider-plant-chlorophytum-comosum

  • Beringin (Ficus benjamina)

Jika mendengar kata beringin mungkin anda berpikir tentang mitos pohon angker atau dikeramatkan, Tapi taukah anda menurut NASA, pohon beringin yang ditanam dalam pot sebagai tanaman hias dalam ruangan ternyata dapat menyerap berbagai polutan seperti trichloroethylene, benzena dan formaldehida.

beringin-ficus-benjamina

  • Bunga Azalea atau Rhododendron

Bunga Azalea atau yang bernama latin Rhododendron simsii ini adalah salah satu tanaman semak yang mampu menyerap polutan Formaldehida.

bunga-azalea-atau-rhododendron

  • Evergreen Cina Atau Sri Rejeki

Evergreen Cina Atau Sri Rejeki adalah salah satu tanaman hias yang mampu membersihan udara dalam ruangan dari berbagai racun dan polutan seperti formaldehida dan benzena. Nama latin dari tanaman ini adalah Aglaonema crispum.

evergreen-cina-atau-sri-rejeki

  • Heart leaf philodendron (Philodendron oxycardium)

Heart leaf philodendron atau Philodendron oxycardium adalah salah satu tanaman hias yang memiliki daun beracun tetapi juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari polutan.

heart-leaf-philodendron-philodendron-oxycardium

  • Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace Lily (Spathiphyllum) adalah tanaman hias yang mampu menyegarkan udara dalam ruangan dengan menghilangkan berbagai jenis racun dan polutan seperti xilena, benzena, toluena, trichloroethylene, dan formaldehid.

peace-lily-spathiphyllum

  • Palem bambu (Chamaedorea seifrizii)

Palem bambu atau Chamaedorea seifrizii adalah salah satu jenis tanaman palem yang biasa ditanam untuk tanaman hias dalam ruanagan karena jenis palem ini mampu menyerap polutan dan racun seperti trichloroethylene, benzena dan formaldehida.

palem-bambu-Chamaedorea-seifrizii

Demikian artikel pembahasan tentang”12 Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa