Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula

Posted on

Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula – Gerbera Daisy merupakan jenis bunga yang sekilas mirip dengan bunga kertas, hanya saja bunga gerber daisy memiliki bentuk daun, bunga dan kelopak yang berbeda dengan bunga kertas. Tanaman bunga garber daisy tumbuh rendah dengan daun lebar, tangkai bunga gerner daisy panjang dan lurus tanpa cabang serta memiliki banyak kelopak bunga dengan warna yang beragam seperti merah, pink, putih, kuning dan lain sebagainya.

Klasifikasi Bunga Gerbera
Kingdom: Plantae
(tidak termasuk): Angiospermae
(tidak termasuk): Eudikotil
(tidak termasuk): Asteridae
Ordo: Asterales
Famili: Asteraceae
Subfamili: Mutisioideae
Bangsa: Mutisieae
Genus: Gerbera

Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy

Pembibitan Bunga Gerber Daisy

Bunga gerber daisy dapat diperbanyak melalui biji. Biji gerber daisy dikeringkan terlebih dahulu di bawah terik matahari selama sekitar dua hari hingga biji benar-benar kering sempurna. Selanjutnya, biji disimpan terlebih dahulu selama sekitar beberapa minggu sebelum ditanam. Jika hendak ditanam, usahakan lakukan pemilihan biji dengan cara merendam biji selama 2-3 jam, pilih biji yang tenggelam saja sedangkan yang mengapung dibuang.

Cara Menanam Bunga Gerber Daisy

Pertama, siapkan terlebih dahulu media tanam bunga gerner daisy ini yaitu berupa campuran tanah, pasir dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1:1.

Jika senua sudah siap, selanjutnya buat lubang tanam pada media tanam lalu tanam biji ke media tanam, tutup kembali tanpa dipadatkan agar bibit cepat tumbuh. Lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban media tanamnya.

Cara Merawat Bunga Garber Daisy

Bunga garber daisy hanya memerlukan air secukupnya, jadi sebaiknya penyiraman dilakukan jika tanaman bunga akan layu saja. Selain penyiraman, lakukan pula pemberian pupuk juga sebagai nutrisi secara berkala yaitu setiap 3 minggu sekali, pemberian pupuk tersebut dapat menggunakan jenis pupuk tebar maupun jenis pupuk semprot.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa