WOW … Inilah 45 Fakta Menarik Tentang Siberian Husky yang Mempesona

Posted on

Siberian Husky – Siberian Husky merupakan salah satu ras jenis yang paling banyak dicari dan tentunya untuk alasan yang baik. Makhluk menakjubkan ini memiliki rupa yang begitu mempesona, selain mempesona mereka juga termasuk anjing yang cerdas, dan sangat menyenangkan. Untuk para doglovers yang sedang bingung karena belum mengetahui karakter jenis anjing siberian husky. Anda datang ditempat yang tepat, karena artikel kali ini penulis akan menuliskan seputar karakteristik anjing Siberian Husky secara umum.

Sejarah Siberian Husky Yang Harus Anda Ketahui

1. Siberian Husky awalnya dibesarkan di Siberia. Rusia yang digunakan sebagai anjing penarik kereta luncur.

2. Pada tahun 1925 Husky disimpan pada sebuah kota kecil di Alaska karena penyakit bakteri yang dideritanya yang berbahaya dan mempengaruhi pernapasan. Kisahnya telah dibuat film animasi yang sangat populer “BALTO”.

siberian husky cerdas

3. Selama Perang Dunia II , Angkatan Darat menggunakan anjing jenis ini untuk membantu mereka dalam tim pencarian dan tim penyelamatan.

4. Siberian Husky pernah disebut menjadi Arctic Huskies pada tahun 1938-1991, yang menyebakan anjing ini diberi nama Siberian Husky untuk mewakili anjing asal Siberia.

5. Berkembang biakannya pertama kali tercatat di Kanada.

6. Pada tes DNA ditemukan tulang kuno dari Arctic Serigala yang menunjukkan bahwa Huskies temasuk dalam salah satu ras anjing tertua. Diperkirakan anjing ini sudah ada sekitar 27.000 tahun lalu.

siberian husky melolong

7. Husky terakhir diekspor dari Siberia pada tahun 1930 sebelum daerah perbatasan ditutup oleh pemerintah Soviet.

Sifat Siberian Husky Yang Perlu Anda Ketahui

8. Kebanyakan pemilik anjing Siberian Husky setuju bahwa salah satu ciri anjing ini adalah memiliki kasih sayang terbaik kepada pemilikinya

9. Siberian Husky memiliki tubuh yang sangat atletis dan memiliki energi yang sangat tinggi. Bersiaplah untuk para pemiliknya untuk sering sering berolahraga dengan mereka !

siberian husky with you

10. Anjing siberian ini disebut sebagai pemikir yang independen, Terkadang mereka mengabaikan perintah anda, namun lebih memilih untuk mematuhi anda sebagai saran bijaksana. Sangat mempesona sekali bukan!

11. Huskies dapat dilatih untuk hidup damai dengan hewan lainnya, termasuk kucing. Namun harus selalu diingat bahwa Huskies memiliki insting berburu alami.

siberian husky with cat

12. Sudah dikatakan bahwa Huskies merupakan pemikir yang independen, karena itulah mereka mendapatkan keuntungan baik daari pelatihan kepatuhan dan konsisten.

13. Huskies cenderung besar bersama anak-anak. Bahkan, orang-orang Chukchi (adat Eskimo) dari Western Chukotka, menggunakan Huskies untuk menjaga anak-anak mereka.

14. Studi ilmiah mengatakan bahwa Huskies menunjukkan respon kepada pemiliknya secara alami sebagai cara untuk menghibur pemiliknya jika sedang marah dan menangis.

15. Huskies memiliki sifat yang sangat sensitive dan jeli dalam menanggapi sinyal halus dari pemiliknya, misal bahasa tubuh dari pemiliknya.

16. Huskies dapat hidup mengembara jauh jika pemiliknya tidak memberikan perhatian dan tidak diamankan dengan baik.

17. Siberian Husky digambarkan dapat berkembang biak dengan jinak namun sedikit nakal.

18. Meskipun mereka tidak sering menggonggong, namun Huskies dianggap salah satu ras yang paling vokal. Mereka menunjukkan segala sesuatu dari lilongan ke keluhan dan kadang terkadang mereka seperti berbicara .

19. Siberian Husky memiliki kemiripan dengan Alaskan Malamute. Namun mereka berdua sebernanya memiliki keturunan yang berbeda dengan temperamen yang sangat berbeda pula.

20. Anjing Siberian Husky memiliki kecerdasan seperti manusia berusia dua tahun.

21. Terkadang karena sifatnya sebagai pemikir yang independen menjadikan anjing ini serinag dicap sebagai bodoh dan keras kepala karena agak sulit untuk dilatih. Namun karena hal ini lah yang membuat Huskies sangat menarik.

22. Huskies suka menggali. Mereka akan sering menggali lubang untuk berbaring dan menjaga dirinya untuk tetap merasa sejuk. Mereka juga akan menggali karpet dan furnitur jika pemiliknya tidak menyediakan tempat untuk menggali.

23. Huskies memiliki sifat sering berolahraga dan memiliki warna mata biru. Ini sebenarnya merupakan sifat alami mereka.

24. Selain itu warna hitam dan putih pada bulunya adalah kombinasi waran yang paling sering terlihat untuk huskies. Namun terdpat pula huskies yang berwarna hitam penuh, keemasan dan putih, abu-abu putih, putih bersih atau pola banded yang dikenal sebagai agouti.

25. Ukuran Huskies jantan sekitar 21-23 Inchi dari tanah ke bahu dan berat sekitar 45-60 pound.

26. Ukuran Huskies betina sekitar 20-22 Inchi dari tanah ke bahu dan berat sekitar 30-50 pound.

27. Memiliki tanda pada hidungnya seperti warna pink yang dapat menghilang dimusim panas dan muncul kembali dimusim dingin. Lucu sekali bukan?

28. Warna hidung Huskies tergantung pada warna bulunya dan bisa menjadi hitam, coklat, atau rona pink.

29. Ketika Huskies merasa tidak nyaman dan merasa terancam maka merak akan melengkungkan ekornya diatas garis punggungnya tetapi ketika santai ekornya akan menjuntai ke bawah

30. Siberian Husky memiliki kumis yang berfungsi sebagai rambut sensitif yang membantu mereka berburu dalam gelap, untuk mendeteksi predator mendekat, dapat pula untuk menetukan apakah mereka bisa masuk melalui lubang kecil dan bahkan dapat digunakan untuk merasakan perubahan dalam aliran udara.

siberian husky kecil

31. Huskies memiliki kelopak mata tambahan yaitu membran nictating yaitu lapisan jaringan yang membuat mata basah dan untuk melindungi mata.

32. Hidung huskies basah karena lapisan tipis lendir yang menyerap aroma, dan akan mengering pada malam hari utnuk melindunginya dari pembekuan di daerah iklim dingin.

33. Huskies mampu melihat di daerah gelap berkat membran khusus di matanya yang disebut tapetum lucidum.

34. Huskies dapat mengatur sendiri metabolisme tubuh mereka, dan mampu mengubah proses ini yang mengakibatkan mereka tidak pernah merasakan lelah yang amat sangat.

35. Huskies mampu bertahan hidup pada temperatur rendah hinggan -76 derajat Fahrenheit.

siberian husky run

36. Meskipun Huskies sangat ramah dan penuh kasih sayang, namun gigitan mereka cukup kuat.

37. Lolongan Huskies dapat terdengat hingga 10 mil jauhnya

38. Huskies hanya harus dimandikan bila diperlukan untuk menghindari pengeriangan pada kulit dan bulu.

39. Karena huskies berambut panjang, maka bulu disekitar mata, telinga dan kaki harus dipangkas secara teratur.

40. Pada lapisan bawah huskies sangat penting untuk perlindungan terdhap suhu ekstrim dan karena alasan tersebut maka bagian bawahnya tidak boleh dicukur kecuali untuk alsan medis.

41. Siberian Husky adalah maskot populer dan saat ini dimanfaatkan oleh Northern Illinois University, University of Connecticut, Northeastern University, Universitas Michigan Tech, University of Washington, dan Houston Baptist University.

42. Rita Ora musisi pop terkenal pula memiliki Siberian Husky bernama “Bowie” Selain musisi terkenal lainnya.

Rita Ora with bowie

43. Merupakan anjing terkenal dam novel Jack London White Fang

44. Terdapat patung perunggu di Balto Husky yang terkenal di Central Park yang bertujuan untuk memberikan penghormatan untuk anjing pemberani yang memimping 20 tim kereta luncur pada tahun 1925.

45. Siberian Husky telah tampil sebagai subyek dari bebrapa film temasuk Balto, Iron, Will, Eight, dan Snow Dogs.

Ok Finish.. itulah beberapa karakteristik dari Siberian Husky yang sangat menarik. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat , memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan berarti memutuskan pula untuk merawatnya dengan penuh tanggung jawab 🙂 🙂 🙂

Leave a Reply