Jenis Ras Anjing Peliharaan Terbaik Rekomendasi Untuk Pencinta Anjing

Posted on

Anda seorang pecinta Anjing? Atau anda sedang bingung jenis hewan apa yang cocok dijadikan anjing peliharaan? Tepat sekali, Anda tidah salah tempat untuk mengunjungi website kami. Karena postingan kali ini penulis khususkan hanya untuk membahas seputar Anjing.

Bukan hanya karena wujudnya yang menyenangkan namun banyak orang memelihara anjing karena mereka termasuk hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Serta kelucuan dan kesetiaan mereka lah yang mampu menyihir banyak orang untuk tertarik memlihara hewan satu ini.

Dari sekian banyaknya jenis Ras anjing yang tersebar dibelahan dunia, kali ini akan penulis sajikan beberapa jenis anjing yang dapat anda jadikan sebagai hewan peliharaan.

Jenis Anjing Peliharaan Terpopuler di Dunia

 

Anjing Akita Inu

Anjing Akita Inu

Akita inu merupakan salah satu jenis anjing trah Jepang. Anjing ini berukuran berukuran besar, memiliki kemampuan berburu yang hebat. Karena kedua hal tersebutlah anjing jenis ini sering dijadikan anjing pemburu yang handal. Anjing ini memiliki keseimbangan dan proporsi tubuh yang baik serta bertubuh kekar. Sifat yang tenang, penurut, setia dan mudah diajar. Perbedaan ukuran antara jenis betina dan jantan adalah 10:11 , anjing betina memiliki ukuran tubuh yang lebih panjang, tubuh betina berukuran sekitar 24-26 inchi dan jantan 26-28 inchi.Akita Inu memiliki insting sebagai anjing penjaga dan selalu mencoba melindungi keluarganya dari ancaman apapun. Dan merupakan anjing yang setia, cerdas serta memiliki sifat diskriminatif.

Anjing Cihua Hua

Anjing Chi hua hua

Anjing cihua hua merupakan jenis ras anjing yang paling kecil dibandingkan dengan jenis anjing lainnya. Anjing ini memiliki bulu yang pendek dan senderung seperti botak, namun hewan ini banyak dipelihara karena kelucuannya. Jenis ajing ini memiliki beberapan masalah kesehatan yang menjadi perhatian khusus oleh para majikannya karena hewan lucu ini kemungkinan dapat mengalami kejang. Anjing cihua hua merupakan jenis anjing yang tergolong waspada dan berani meskipun memiliki ukuran tubuh yang kecil, serta mudah di ajak bermain.

Anjing Beagle

Anjing Beagle

Anjing beagle juga memiliki ukuran yang kecil, namun tidak sekecil anjing cihua hua serta memiliki bentuk tubuh yang cenderung seperti kotak. Anjing ini memiliki sifat yang unik sehingga banyak yang memelihara jenis ini untuk menjadi hewan peliharaan. Anjing jenis ini memiliki telinga yang lebar dan panjang yang menjuntai kebawah.

Anjing Hairless Khalla

Anjing Hairless Khalla

Terdapat 2 jenis Anjing Hairless khala yaitu hairless kalla medio yang memiliki kaki lebih pendek dan hairless khala grande yang memiliki kaki lebih panjang. Anjing jenis ini merupakan salah satu jenis anjing yang memiliki bulu sedikit. Anjing hairless khala memiliki bentuk badan yang berotot sehingga cocok untuk dijadikan sebagi hewan penjaga.

Anjing Siberian Husky

Anjing Siberian Husky

Syberian Husky memiliki ukuran bentuk tubuh yang sedang dengan berbulu tebal. Anjing ini masuk dalam kelompok anjing yang tidak ganas, bahkan termasuk anjing yang sangat baik. Kenapa dapat dikatakan sebagi anjing yang baik. Karena sifat ny ayang ramah, lembut, aktif, bersahabat dan sangat menyenangkan.

Anjing Golden Retriver

Anjing Golden Retriver

Jenis anjing asal Inggris ini memiliki sifat yang aktif, setia , mudah dilatih dan sangat cerdas. Pada awalnya anjing jenis ini dikembangkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Karena kecerdasan yang dimilikinya lah yang menjadikan anjing ini ddapat dikatan sebagai anjing multi guna. Pada satuan kepilisian anjing jenis ini digunakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing pemburu, anjing penyelamat dan anjing penuntun. Selain itu kepridian yang sabar, bersahabat dan selalu ingin emnyenangkan hati setiap pemiliknya telah menjadikan Golden Retriver sebagai anjing keluarga yang paling populer di Dunia.

Anjing Shih-Tzu

Anjing Shih Tzu

Anjing ini merupakan ras anjing tertua yang berasal dari Tiongkok ,China. Anjing ini memiliki bulu dan corak warna yang menarik dengan ciri khas bulu yang menjuntai menutupi telinga. Ukuran anjing ini cukup kokoh dengan 4 kaki pendek yang dimilikinya. Namun secara umum anjing ini memiliki sifat yang lincah, pintar dan memiliki emosi yang stabil. Anjing Shih-Tzu cocok sekali jika dijadikan sebagi anjing pendamping, karena annjng ini memiliki sifat yang bersahabat baik dengan manusia dan mampu bersosialisasi dengan baik.

Anjing Terrier Airedale

Anjing Terrier Airdale

Anjing tersebut merupakan anjing yang berasal dari Inggris, Anjing ini memiliki ukuran tubuh yang cukup tinggi. Ciri fisik yang dimiliki anjing Terrier Airedale yaitu memiliki bulu hita, ekor tegak, serta berotot, Anjing ini dapat melahirkan 5-10 ekor bayi dalam sekali kemahilan. Anjing Terrier Airedale memiliki pendengaran dan penglihatan yang sangat baik dan tajam serta memiliki sifat berani dan gesit.

Anjing Maltase

Anjing Maltase

Anjing maltase merupakan jenis anjing kecil yang sangat menggemaskan, ukurannya yang kecil, serta karakternya yang ramah, aktif, pintar dan tidak agrefis menjadikan anjing ini dijadikan primadoan sebagi anjing peliharaan oleh pencintanya.

Anjing Pekingese

Anjing Pekingese

Anjing ini memiliki ukuran yang tubuh yang rendah dan hampir menempel di tanah. Pekingese juga memiliki tubuh berotot dan badan yang tahan banting. Anjing ini merupakan anjing mainan yang berasal dari Cina.

Anjing Pomeranian

Anjing Pomerania

Anjing jenis ini pula sering dijadikan anjing mainan karena memiliki ukuran tubuh yang kecil. Anjing Pomeranian adalah anjing yang berasal dari jenis anjing besar Spitz Jerman. Karakter yang dimiliki anjing yaitu aktif, suka bermain, cerdas, ramah dan mudah bersosialisasi.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dan bermanfat. Sampai jumpa dengan artikel selanjutnya, terimakasih telah berkunjung di website kami FaunadanFlora.Com 🙂

Leave a Reply